Nasdem Nilai Dukungan KMP Kepada Ketua DPR Itu Solidaritas Buta

TANGKAS – Partai Nasdem mengecam aksi dari Koalisi Merah Putih (KMP), yang menyatakan dukungan mereka terhadap Ketua DPR RI yang tengah dibelit masalah, Setya Novanto.

Lewat politisi Taufiqulhadi, Nasdem menyatakan keheranan mereka,ada pihak dari KMP yang membela Setya.

“Saya menyayangkan ada sejumlah pihak yang atas nama solidaritas kelompok atau koalisi ingin bela Pak Novanto, ingin membela apapun yang terjadi. Menurut saya itu solidaritas buta!” ucap Taufiqulhadi kepada wartawan, Senin (23/11).

Menurut Taufiq, apa yang dilakukan oleh KMP tidak dilandasi oleh penilaian yang objektif, melainkan hanya didasari atas fakta bahwa Setya berada dalanm koalisi yang sama.

“Karena mereka tidak pedulikan baik dan buruk, asal ingin pertahankan dan berlawanan dengan prinsip baik dan benar di dalam masyarakat,” ujar Taufiq.

Selaku inisiator mosi tidak percaya terhadap Setya, Taufiq menandasakan bahwa dukungan jangan diberikan secara membabi buta. Apalagi tidak semua politisi di KMP membela Setya. Ia mancotohkan Politisi Gerindra, Desmon Mahesa yang secara terbuka meminta Seta untuk lengser dari Ketua DPR RI.

KMP bertemu dan umumkan akan bela Novanto menurut saya itu sebuah dukungan membabi buta, tidak pernah pikirkan baik dan buruk menurut masyarakat,” tegasnya

Agus

EDITOR : DD BIN