Berkat Jokowi, Kini Prabowo Diizinkan Kunjungan Ke Amerika Serikat

TANGKASNews – Berkat bergabungnya Partai Gerindra dalam Koalisi Pemerintahan Jokowi Maaruf, Kini Sang Ketua Umum Prabowo Subiyanto sudah tidak dicekal lagi untuk berkunjung ke Amerika Serikat.

Selain itu, Prabowo kini telah menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI dalam Kabinet Indonesia Maju, sehingga Amerika Serikat memberikan keleluasaan kepada Mantan Danjen Koppasus tersebut untuk melakukan lawatan ke negeri Paman Sam tersebut.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Prabowo tak lagi ditolak oleh AS.” Ini terbukti karena pihak AS kini melakukan pendekatan ke mantan Danjen Kopassus itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dasco memastikan kini kondisi telah berubah. “Sang ketum sudah bisa terbang kembali ke Amerika Serikat, mengingat saat ini Prabowo juga merupakan pejabat penting di Indonesia,” sambungnya .

Prabowo Subiyanto, terangnya dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke AS. “Namun belum jelas jadwal perjalanan itu,” pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Prabowo pernah dilarang masuk ke Amerika Serikat pada 2000. Peristiwa itu terjadi saat Prabowo hendak menghadiri upacara kelulusan putranya di salah satu universitas di Boston, AS. Tak jelas alasan AS melarang Prabowo masuk ke negaranya.

Namun berdasarkan artikel yang ditulis New York Times pada Maret 2014, AS sempat khawatir akan stabilitas Indonesia pasca-jatuhnya Soeharto. AS menjauhkan diri dari tokoh-tokoh yang dekat dengan Soeharto, termasuk Prabowo. Seperti diketahui, Prabowo merupakan mantan menantu Soeharto yang memiliki peran di era Orde Baru.

Red
Editor : Intan