Wujudkan Manufaktur Indonesia Berkelas Dunia, Para Pelaku Industri Akan Resmikan IBIMA

TANGKASNews – Dalam rangka menjadikan Industri Manufaktur Indonesia berkelas dunia, beberapa pelaku Industri nasional bergabung dalam sebuah wadah yang disebut “IBIMA” yang didukung juga para ABGC – M, pelaku pendidikan, bisnis dan pembuat kebijakan .

 

IBIMA yang berada dibawah naungan PT. Insan Bisnis dan Industri Manufaktur merupakan sebuah Lembaga Independen untuk pengembangan sumber daya manusia, memberikan dukungan, umpan balik & saran kepada pemangku kepentir bisnis dan industri.

 

Presiden Direktur (CEO) IBIMA, Ir . Made Dana Tangkas, Msi menyampaikan rencananya IBIMA ini akan segera diresmikan pada Kamis , 30 Agustus 2018 di Jakarta.

 

“IBIMA akan segera kami luncurkan pada kamis pagi di Menara 165 Jakarta,” ujar Made Dana Tangkas di Jakarta, Senin (27/8) sore.

 

Hadirnya IBIMA ini , papar Inisiator Kendaraan Pedesaan AMMdes ini sebagai pendukung utama dan pendorong untuk memastikan roadmap bisnis di industri manufaktur di Indonesia dapat terwujud di tahun 2030 (kontribusi industri terhadap GDP > 30 %).

 

” IBIMA juga sebagai penggerak kemajuan industri, meningkatkan produktivitas dan day nasional, ” sambung Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI).

 

Lebih lanjut, Made Dana Tangkas menjelaskan ada beberapa tujuan yang melatar belakangi berdirinya IBIMA ini.

 

Pertama, ujarnya, guna meningkatkan produktivitas dan daya saing bisnis maupun performansi i manufaktur Indonesia yang sekaligus terintegrasi ke dalam rantai pasok global.

 

Kedua, Made Dana Tangkas menambahkan sebagai pemimpin (lokomotif) bagi pengembangan bisnis dan industri manufaki Indonesia mencakup 3 hal berikut: 1. Values: mindset, attitude; 2. Leadership: management system and leadership; 3. Competency: industry technology.

 

Terakhir, tegasnya, Membangun “The Best Indonesia Industry & Business Way” bersama seluruh la masyarakat industri dan pelaku bisnis di Indonesia.

 

Made Dana Tangkas juga menyampaikan ada beberapa sosok pelaku industri dan bisnis senior di tanah air yang menjadi Dewan Penasehat dari IBIMA , diantaranya ; Prof DR Gunawan Sumodiningrat, Warih AT, Hadi Kasim, M Koeswono, dan D A Mamah It. Serta menjadi Dewan Komisaris Utama yakni Ary Ginandjar Agustian.

 

“Bersama IBIMA, mari bersama meningkatkan Produktivitas Industri Idonesia di Era Industri 4.0 menuju Industri Nasional Berdikari dan Sejahtera, ” Tutup Made Dana Tangkas.

 

Red

Editor : Intan