Wujudkan Cashless Society, BRI Luncurkan BRIZZI Edisi Asian Games 2018

TANGKASNews – Jelang perhelatan akbar Asian Games 2018, Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) luncurkan BRIZZI Edisi Asian Games 2018  di event Indocomtech, Jakarta Convention Centre ( JCC ), Jumat (3/11) sore.

 

BRIZZI Edisi Asian Games 2018 ini didesain khusus dengan menampilkan gambar maskot Asian Games 2018 beragam desain.

 

Direktur Konsumer Bank BRI ,Handayani dalam gelar launching tersebut mengatakan Penerbitan BRIZZI desain khusus ini bertujuan agar semakin menumbuhkan rasa nasionailsme, Cinta tanah air dan juga rasa bangga pada masyarakat Indonesia pada umumnya karena Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaran event besar olahraga Asian Games tahun depan.

 

“Dengan launching ini kami ingin agar masyarakat sudah mulai merasakan antusiasme dan keramaian perhelatan Asian Games di tahun depan,” imbuhnya.

 

Melalui launching BRIZZI Edisi Asian Games 2018, ucap Handayani, diharapkan dapat semakin meningkatkan awareness masyarakat dan mendorong masyarakat untuk menggunakan uang elektronik sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni mendorong terciptanya cashless society di Indonesia.

 

Lebih lanjut, Handayani memaparkan BRIZZI merupakan uang elektronik milik Bank BRI yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas transaksi masyarakat, misalnya untuk digunakan bertransaksi di berbagai merchant seperti bayar belanja di mini market (chain market) atau swalayan, dan berbagai lokasi iainnye.

 

BRIZZI ini, Handayani menambahkan juga dapat digunakan sebagai uang elektronik untuk melakukan hansaksi bayar di semua!: penyedia transportasi seperti di Transjakarta, Commuter Line, hennlnai onder elektronik dan transaksi di gerbang tol.

 

Hingga saat ini, Handayani menjelaskan tercatat lebih dari 7,6 juta kartu BRIZZI beredar di masyarakat. “BRIZZI juga bisa dipergunakan untuk membayar di 38 ruas tol yang ada di seluruh Indonesia.,” terangnya.

 

Mengakhiri keterangannya, Handayani menekankan bahwa penggunaan BRIZZI ini sangat mudah , karena dapat melakukan topup atau pengisian saldo di seluruh unit kerja BRI seluruh Indonesia. “Selain itu BRIZZI juga bisa diisi langsung melalui smartphone anda dengan menggunakan fiur NFC, ” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan