Wapres : Reshuffle Setelah Mensos Khofifah Resmi Mundur Dari Kabinet

TANGKASNews – Menteri Sosial , Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya telah menyampaikan surat izin untuk mengikuti ┬áPilkada Jatim 2018 dan sekaligus surat pengunduran diri dari Kabinet kerja .

 

“Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi, sekaligus jika sudah ditetapkan sah menjadi cagub, kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet,” tutur Khofifah kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor istana Wapres, Jakarta pada Selasa (9/1).

 

Pernyataan ini dibenarkan oleh Jusuf Kalla yang mengutarakan bila Khofifah menjadi Cagub, maka sulit untuk tetap menjabat sebagai menteri sosial, sebab harus berkampanye di Jatim. Untuk itu, Khofifah harus memilih salah satu.

 

“Kalau calon harus keliling ke mana-mana, mana mungkin bekerja sebagai menteri. Dua-duanya bisa gagal, gagal laksanakan tugas kementerian, dan gagal menjadi calon. Makanya mesti ada satu pilihan,” jelas Wapres di kantornya.

 

Jusuf Kalla menegaskan memang aturannya seperti demikian, setelah ditetapkan sebagai calon oleh KPUD baru mengundurkan diri. “Ya memang mestinya begitu, mereka kan baru bakal calon. Kalau sudah disetujui KPUD baru dia mengundurkan diri,” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan