Wapres : Proyek Infrastruktur Asian Games 2018 Rampung 70 Persen

TANGKAS -“Ya, sulit dirata-ratakan, tapi semua menjanjikan sebagian besar akan selesai akhir tahun ini. Asian Games 2018 sudah 70 persen, jadi kira-kira Oktober akan datang sudah selesai.”

Prihal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla  usai meninjau pembangunan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/3).

Turut mendampingi dalam kunjungannya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dan Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir.

Jusuf Kalla selaku ketua pengarah panitia penyelenggara Asian Games 2018 menegaskan  proyek pembangunan dan renovasi sarana untuk pesta olahraga se-Asia itu telah 70 persen selesai.

“Walaupun yang dilihat hanya segitu, tapi mewakili semuanya, karena yang terbesar ‘kan GBK-nya, itu semuanya memperlihatkan kemajuannya diharapkan sampai akhir tahun ini bisa selesai,”  tuturnya.

Dalam keterangannya, Wapres menekankan semua proyek pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 harus memenuhi standar kualitas dan tenggat waktu karena adanya uji coba fasilitas pada Oktober 2017, dan nantinya semua itu akan diwariskan kepada masyarakat.”Kita juga mesti uji coba nanti pada Oktober yang akan datang, dan tesnya bukan satu kali, nanti berkali-kali untuk menguji ‘venue’-nya, menguji elektroniknya, menguji IT-nya, menguji macam-macam, jadi diharapkan bisa,” paparnya.

RED
EDITOR  : INTAN