Wapres Jusuf Kalla Bersama Presdir TangkasNews.com Hadiri HUT PMI ke 70

TANGKAS – Pada Kamis , 17 September 2015 Palang Merah Indonesia merayakan Hari Ulang Tahunnya ke – 70. Puncak perayaan HUT PMI ke -70 ini diselenggarakan di Musium Nasional yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Pelaksana Harian PMI Ginanjar Kartasasmita, Direktur PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia PT.TMMIN) Ir. I Made Dana M. Tangkas, Msi dan petinggi lainnya dari PT. Toyota Astra Motor.Perayaan ini merupakan rangkaian acara Peringatan HUT PMI ke-70 yang telah digelar sejak 10 September pekan lalu. Dalam pelaksanaannya, PMI bekerjasama dengan PT.POS Indonesia dan Musium Nasional menerbitkan edisi perangko khusus Gedung PMI Tempo dulu dan Mohammad Hatta selaku Ketua Umum PMI pertama di Indoensia.
Puncak perayaan HUT PMI ke – 70 diawali dengan acara serah terima bantuan Toyota oleh Direktur PT.TMMIN, Ir I Made Dana M. Tangkas, Msi sekaligus selaku Presdir media TangkasNews.com kepada Ketua Pelaksana Harian, Ginandjar Kartasasmita.
“Masalah Nasional kita masalah kebakaran, tentu saja Pemda setempat mempunyai peranan penting turut menangani masalah nasional ini disamping lembaga negara BNPT”, ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya pada Kamis (17/9) di Musium Nasional Jakarta.
Seusai acara, Made Dana Tangkas mengutarakan bahwa bantuan yang diberikan tahun ini kepada PMI berupa Tiga Unit Truk Tangki air disamping beberapa ribu kantong darah.
“Kurang lebih sekitar 1500 kantong darah akan kami sumbangkan ke PMI dari Toyota”, ujar Made Dana Tangkas. Presdir TangkasNews.com seklaigus menjabat sebagai Direktur PT.TMMIN, Made Dana Tangkas menegaskan bahwa Toyota bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada PMI.  Pada Tahun 2010 Toyota pernah memberikan bantuan korban gunung merapi dan Tahun 2014 Toyota memberikan bantuan berupa perahu karet dalam turut menanggulangi korban banjir, ungkap Made Dana Tangkas.
“Dengan bantuan kami ini, toyota berharap bisa turut berpartisipasi membantu PMI dalam mengemban tugas berat kemanusiaan, tegas Made Tangkas.

Endha (BJ)

EDITOR : DD BIN

Sumber Foto : Biro Pers Istana Wakil Presiden RI