Wapres JK Minta KPU Tidak Keluarkan Lagi Bocoran Soal Dalam Debat Pilpres Berikutnya

TANGKASNews – Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara menanggapi hasil debat perdana Pilpres 2019.

 

Jusuf Kalla menghimbau kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara agar tidak keluarkan lagi soal bocoran dalam debat berikutnya.

 

“Jangan terlalu banyak bocoran soal. Bolehlah arahnya apa, tapi jangan terlalu (banyak bocoran) supaya lebih memberikan impact leadership,” ujar Wapres usai menyaksikan Debat Perdana Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis Malam (17/1).

 

Dalam debat calon kepala negara, Jusuf Kalla menambahkan seharusnya terlihat spontan dan menunjukan masing masing kemampuan masing masing paslon.

 

“Ya sebaiknya jangan ada banyak bocoran soal, pemimpin itu harus mengambil sikap pada waktu debat. Kadang-kadang tidak perlu persiapan. Diskusi ini harus mencerminkan itu. Kalau terjadi begini harus bagaimana,”  pungkasnya.

 

Ditempat terpisah, Mantan Ketua Koni Seksi Pertandingan Era SBY, H Made Zakir juga menyatakan sangat kecewa dengan pertunjukan debat perdana Pilpres 2019.

 

“Debat perdana perdana Pilpres 2019 ini seperti menonton srimulat, dan Jokowi tidak menunjukan sifat sebenarnya. Berbeda jauh suasananya dengan debat pilpres 2014 lalu,” tegasnya.

 

Red

Editor ; Intan