Walikota Bandung Bersama Kodim 0618/BS Tanda Tangan MOU Kesehatan

Bandung, Obsessionnews – Kodim 0618/BS merupakan salahsatu Kodim terbaik dari 301 Kodim yang ada di Indonesia. Demikian dijelaskan Ketua Tim Penilai Bina Teritorial (Binter) Brigjen TNI Nono Suharsono saat menghadiri penyerahan kendaraan hibah serta MOU Kesehatan antara Kodim 0618/BS dengan Pemkot Bandung di Makodim 0618/BS, Jalan Bangka No 2, Bandung, Senin (21/9).

Dalam kesempatan itu Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Dandim 0618/BS Letkol Inf. Agoes Hari Soewanto menandatangani nota penyerahan kendaraan hibah serta MOU Kesehatan dengan Pemkot Bandung.

Menurut Brigjen TNI Nono Suharsono setelah melakukan penilaian 301 Kodim yang ada di Indonesia, terpilihlah empat Kodim utama, yaitu Kodim Lampung Tengah, Bandung, Sukoharjo dan Banyuwangi.

“Ke-empat kodim tersebut adalah yang terbaik dan layak juara nomor satu di Indonesia,” tandas Nono.

Dijelaskan Nono Kodim-Kodim tersebut rata-rata sudah pantas dan layak dari sisi penilaian pembinaan organisasi, teritorial dan lain-lain.

Walikota Bandung mengatakan pembinaan teritorial Kodim Bandung sudah masuk dalam empat besar skala nasional, sehingga pihaknya berharap Kodim 0618/BS dapat menjadi juara dan Pemkot Bandung akan terus mendukungnya.

Sementara itu pada acara tersebut Pemerintah Kota Bandung menyerahkan hibah kendaraan satu truk dan mobil bak terbuka, tiga mobil operasioanl dan 18 kendaraan pengangkut sampah

“Tentara di perkotaan itu beda, banyak bersentuhan dengan dinamika sosial masyarakat jadi kita akan serahkan sesuai dengan kebutuhan TNI di kota dan diharapkan kendaraan tersebut bermanfaat,”ujar Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan selama ini sedikitnya ada 15 kegiatan yang bersentuhan dengan perkotaan diantaranya pengerukan sampah yang ada di sungai melibatkan TNI begitupun penanganan orang sakit jiwa.

Dandim 0618/B Letkol Inf. Agoes Hari Soewanto menandaskan kerjasama dengan Pemkot Bandung merupakan satu amanah masyarakat Kota Bandung agar meningkatkan kinerja Dandim 0618/BS lebih baik lagi.

Ageos mengatakan kerjasama kesehatan tersebut diantaranya meningkatkan program kesehatan sanitasi, karena dengan adanya bantuan kendaraan merupakan tanggungjawab yang cukup besar meningkatkan kesehatan masyarakat kota Bandung. “Harapan saya bisa mencapai kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat kota Bandung,”tutupnya.

INTAN

EDITOR : DD BIN