Wakil RDP : Bicara Kebaikan Dan Kehebatan Jokowi itu Tak Akan Ada Habisnya

TANGKASNews – ” Jika kita membahas dan memperbincangkan soal kebaikan dan kehebatan Baoak Jokowi memang tidak ada habisnya.”

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua Relawan Dua Periode (RDP), Hj Novi Made Zakir dalam gelar sosialisasi dan talk show relawan bersama warga kampung Cakung desa Gunung Putri, Kranggan Bogor pada Kamis (4/4).

Novi yang sekaligus bertindak selaku moderator dalam talk show tersebut mengajukan pertanyaan kepada warga , alasan apa yang menjadi dasar warga kampung cakung kembali pilih Jokowi jadi Presiden.

Rinda Welang, salah satu warga asal warga kampung Cakung asal manado menyampaikan alasan kenapa mereka bersama keluarga kembali memilih Jokowi jadi Presiden adalah karena menurutnya Jokowi adalah pemimpin yang merakyat.

” Pak Jokowi itu sosok pemimpin yang merakyat bu,” ucap Rinda kepada Novi.

Selanjutnya Rinda juga mengatakan di era Jokowi, proses administrasi pengurusan surat serba mudah dan murah alias gratis. ” Dibandingkan era sebelumnya , di pemerintahan Jokowi semua proses pengurusan surat di pemerintahan itu serba mudah dan tidak lagi ada namanya pungutan liar (pungli),” jelasnya.

Hal yang menarik disampaikan Rinda adalah bahwa Jokowi itu adalah pemimpin yang berjiwa Bhinneka Tunggal Ika dan Tidak Fanatik. ” Saya sebagai warga non muslim , menilai Bapak Jokowi adalah pemimpin yang tidak fanatik dan sangat menghargai keberagaman,” paparnya.

Dan Wakil RDP, Hj Novi menjelaskan bahwa memang benar Jokowi itu adalah sosok pemimpin yang merakyat.

” Era kemepimpinan Jokowi memang diakui, para koruptor dan mafia tidak bisa bergerak alias mati kutu,” sambungnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua Umum Relawan Dua Periode , H Made Zakir menuturkan bahwa Jokowi terlahir dari keluarga muslim yang baik dan dari rakyat biasa .

” Jokowi itu muslim, dan terlahir dari rakyat kecil yang mempunyai mimpi besar dalam membangun bangsa Indonesia,” ujar Made Zakir dalam sosialiasi Jokowi Amin di desa Ciawitali, Cisarua, Sukabumi Bogor pada Jumat (5/4).

Dalam kesempatan tersebut, Made Zakir memaparkan juga mengenai program kartu Jokowi seperti KIP Kuliah , Kartu Sembako murah, dan Kartu Pra kerja.

Red
Editor : Intan