Wakil Ketua DPR pun Minta Menteri BUMN Diganti dalam Reshuffle II

TANGKAS – Reshuffle II, Desakan untuk mengganti menteri-menteri yang tidak bekerja maksimal terus mengalir menuju Istana Negara. Namun hingga kini, belum ada sedikitpun signal yang terkirim dari Medan Merdeka Utara, bahwa reshuffle akan segera digelar.

Tak tanggung-tanggung, dorongan untuk segera menempatkan menteri baru, juga datang dari Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto. Ia secara khusus menyoroti kinerja kementerian bidang ekonomi.

Menurut Agus, menteri di bidang ekonomi perlu diganti karena kemiskinan terus bertambah di Indonesia.

“Ekonomi kita saat ini cukup terpuruk. Karena itu daripada keadaan makin memburuk segera saja menteri di bidang perekonomian untuk diganti,” katanya di Gedung DPR ,Jakarta, Jumat (6/11).

Senada dengan elit PDIP, Hendrawan Supratikno, Wakil Ketua DPR pun  juga mengatakan Rini Soemarno yang kini menghuni  Kementerian BUMN layak untuk diganti.

“Menteri BUMN ini jalan sendiri, sehingga informasi yang diterima dan beredar di masyarakat menjadi tidak akurat,” ujar Agus.

Adapun Rini Soemarno, memang terus digoyang keberadaannya sebagai Menteri BUMN. Bersama Andi Widjojanto -mantan Sekertaris Kabinet-, dan juga Menkopolhukam Luhut Pandjaitan, mereka bertiga pernah dijuluki sebagai Trio Macan Istana.

Oleh sebagian kalangan -khususnya dari PDI Perjuangan-, mereka bertiga dianggap telah menjauhkan Joko Widodo dan PDI Perjuangan sebagai partai pendukung. Bahkan ketiganya disebut-sebut berhasil menarik Presiden Jokowi dari ideologi Trisakti Soekarno dan Nawacita, yang pada waktu terpilih sebagai presiden, ia sebut akan menjadi ideologi pemerintahannya.

Agus

EDITOR : DD BIN