Wakil DPR Sebut Ahok Jadi Penyebab Kerusuhan Mako Brimob Depok

TANGKASNews – Wakil Ketua DPR , Fahri Hamzah sebut Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi penyebab pemicu terjadinya kerusuhan di Mako Brimob , Kelapa Dua Depok, Selasa (8/5)malam .

 

“Ya salah satunya Ahok penyebabnya dan harus dipindahkan . Kita kalau memakai asas kepastian hukum dan persamaan di mata hukum, harusnya dipindahkan. Tapi ini aparat penegak hukum kayak ada perasaan bersalah menghukum Ahok, itu dibaca orang dan itu menyebabkan ketidakpastian,” tutur Fahri di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (9/5).

 

“Mungkin ada perlakuan tidak adil. Ada peristiwa pejabat tak mau dipindah ke LP. Ada perasaan tidak adil, itu kadang-kadang memancing orang melakukan tindakan perlawanan,” ungkapnya.

 

Fahri menambahkan kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob tersebut menunjukan perlu adanya evaluasi ulang terkait pengamanan disana.”Kalau sampai merebut senjata berarti sistem pengamanannya yang tidak tertata dengan baik ya. Dan itu tahanan atau napi ya? Kalau napi itu harusnya sudah tidak di situ kan. Kalau tahanan, saya kira itu dalam proses artinya. Tetapi, ya disayangkan kalau ini udah kejadian yang kesekiankalinya ya. Harus ada evaluasi yang menyeluruh kenapa di Mako Brimob itu suka terjadi gejala seperti itu,” pungkasnya.

 

Red

Editor :Intan