WakaPolri Segera Tangkap Penyebar Isu Presiden Akan Minta Maaf ke PKI

TANGKAS – Polri memastikan penyebar isu sudah teridentifikasi. “Sudah diidentifikasi. Nanti ya,” kata Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meminta maaf pada keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI) semakin kencang berhembus. Isu yang memojokkan Jokowi itu tersebar lewat short massage service (SMS) atau layanan pesan singkat. Dalam SMS tersebut disebutkan Jokowi akan datang ke Stadion Gelora Bung Karno untuk meminta maaf pada keluarga PKI dan Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani).

 

Budi menduga ada beberapa pihak yang sengaja membuat dan menyebarkan isu tersebut. Isu itu dibuat dalam bentuk tulisan dan gambar yang disebarkan ke media online.

“Kami sudah identifikasi beberapa pihak yang disinyalir melakukan perbuatan menyebar berita dalam bentuk tulisan, maupun gambar melalui media online,”  dan akan segera kami tangkap, imbuhnya.

Sementara itu Jokowi membantah rumor akan meminta maaf pada keluarga PKI atau Gerwani.”Tidak ada pemikiran untuk minta maaf. Sampai detik ini tidak pernah ke arah itu,” tegas Jokowi seusai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

INTAN

EDITOR : DD BIN