Untuk Pertama Kalinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kunjungi India

TANGKAS РUntuk pertama kalinya, Presiden Jokowidodo dan ibu Negara Iriana Jokowi  didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala BKPM Thomas Lembong melakukan kunjungan kerja ke Negara India, 11 Р13 Desember.

Demikian yang disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi di Lobby Leela Hotel Palace New Delhi, India, Senin (12/12).

“Pertama kalinya Presiden Jokowi ke India dan merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Perdana Menteri India ke Indonesia pada tahun 2013 dan juga ada kunjungan Wakil Presiden India pada November 2015,” terangnya.

Retno menambahkan bahwa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan kenegaraan oleh Presiden India Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Selnjutnya, tutur Retno, Presiden akan menuju Rajghat (Mahatma Gandhi Memorial) untuk upacara peletakan karangan bunga.

“Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melakukan pertemuan bilateral dengan PM Narendra Modi di Hyderabad House, bangunan yang digunakan khusus untuk pertemuan bersama tamu negara,” terangnya.

RED
EDITOR : INTAN