Undang Donald Trump, Presiden Jokowi Siap Bubarkan FPI

TANGKASNews – Memenuhi tuntutan dan menjalankan amanah rakyat Indonesia, Presiden Jokowi menegaskan akan siap membubarkan ormas ormas radikal yang dianggap membahayakan dan bertentangan dengan ideologi bangsa, Pancasila.

“Larangan itu mungkin, jika pemerintah meninjau dari sudut pandang keamanan dan ideologi menunjukkan bahwa mereka tidak sejalan dengan bangsa,” ujar Kepala Negara dalam wawancara dengan medi asing, Associated Press, Jumat (26/7).

Menurutnya , Opsi pembubaran FPI ini
sepenuhnya memungkinkan baginya untuk melarang ormas yang berhaluan keras dalam masa jabatan lima tahunnya yang kedua..

Pembubaran Ormas FPI ini , sambungnya mengisyaratkan keprihatinan pemerintahnya yang mendalam mengenai kelompok-kelmpok yang mengancam reputasi Indonesia yang berhasil memadukan Islam dan demokrasi. “Karen ormas ormas radika tersebut , kecenderungan yang dapat membuat takut para investor asing,” jelasnya.

Perlu diketahui prosesi wawancara Presiden Jokowi dengan Media Asing tersebut terkait Pembubaran FPI dilakukan sembari melihat Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri pada Hari Jumat itu.

Selain itu dalam wawancara tersebut Presiden RI Satu Dekade ini juga menyampaikan undangan kepada Presiden Amerika Serikat , Donald Trump untuk dapat berkunjung ke Jakarta..

Dengan senang hati pemerintah mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia,” ungkapnya.

Red
Editor : Intan