TPST Bantargebang, Pemkot Bekasi Siap Penuhi Undangan Ahok

TANGKAS – TPST Bantargebang, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi disebut sudah mengetahui rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ingin berdiskusi soal sampah. Pihaknya pun siap untuk menghadiri undangan diskusi itu.

“Mengenai waktunya, saya rasa lebih tepat kalau ditanyakan langsung ke Pemprov DKI saja. Tapi kalau kami sih sudah siap untuk berdiskusi, kami sudah siap materi-materinya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmaji, di Kantor Wali Kota Bekasi, Jumat (13/11/2015).

AhokĀ  berencana bertemu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

“Kepala Dinas (Kebersihan DKI) sudah dibicarakan. Mungkin Rabu atau Kamis, saya juga akan ketemu Wali Kota Bekasi dan Sekda (Saefullah) sudah menghubungi,” ujar Ahok di Balai Kota, Senin (9/11/2015).

Pemkot Bekasi telah mengizinkan truk sampah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melintas selama 24 jam.

Izin ini diberikan setelah kemacetan yang terjadi karena penumpukan truk sampah di pintu masuk TPST Bantargebang.

Keputusan diambil setelah Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bekasi menggelar rapat dadakan, Sabtu (7/11/2015) petang.

Endha (BJ)
EDITOR : DD BIN