Toyota Berhasil Raih Predikat Miss Auto Show GIIAS 2016

TANGKAS – Prestasi yang gemilang diraih PT Toyota Astra Motor dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dimana dalam GIIAS 2016 kali ini, Toyota berhasil menjadi juara Miss Auto Show GIIAS 2016 yang dimenangkan oleh Vega Bellatrix.

Dalam acara ini, Miss Auto Show perwakilan dari Toyota berhasil mengalahkan sekitar 150 Sales Promotion Girl (SPG) yang turut andil dalam ajang kontes ini.

Vega Bellatrix dinobatkan sebagai Miss Aut Show GIIAS 2016 dalam acara  Closing Ceremony pada Malam Minggu (20/8) di ICE BSD, Serpong dan  berhasil merebut kedudukan Miss Auto Show tahun sebelumnya dari perwakilan Astra Daihatsu. Bukan itu saja, Toyota dalam ajanng kontes ini berhasil menyabet dua prestasi Miss Auto Show GIIAS 2016.

Megalina Wong, perwakilan dari PT.TAM (lexus) berhasil meraih predikat Miss Auto Show Second Runner Up.

Di Ajang Final Miss Auto Show GIIAS 2016, bertanding sebanyak tujuh finalis dengan tujuh kategori, diantaranya

1. Miss Auto Show 2016: Vega Bellatrix – PT Toyota Astra Motor

2. Miss Auto Show First Runner Up: Devia – PT Astra Daihatsu Motor

3. Miss Auto Show Second Runner Up: Megalina Wong – PT Toyota Astra Motor (Lexus)

4.Miss Favorite: Brenda Andrina – PT Honda Prospect Motor

5. Miss Automotive:  Chintya Christine – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi)

6. Miss Congeniality: Daniella – PT Garuda Mataram Motors (Audi)

7.  Miss Photogenic: Meliana Thung  – PT Suzuki Indomobil Sales.

Sekilas Miss Auto Show GIIAS 2016

Agenda rutin dalam GIIAS 2016 dengan pagelaran kontes kecantikan Miss Auto Show. Pada GIIAS 2016 ini, Miss Auto Show dilaksanakan mulai 12 – 18 agustus 2016.

Menurut keterangan Diah Putri , Seven Events selaku event organizer GIIAS 2016 menuturkan bahwa Pada gelaran Miss Auto Show 2016 ini sebanyak 150 sales promotion girls (SPG) dari 18 merek peserta pameran turut meramaikan seleksi kontes kecantikan ini.

“Selama satu minggu, para juri menyeleksi peserta dalam beberapa tahap. Penjurian 30 besar dilaksanakan pada tanggal 13,14, dan 15 Agustus 2016. Penjurian 15 besar  dilaksanakan  pada tanggal 16 Agustus 2016, sedang Grand Final dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2016. Seleksi juga dilakukan dengan mengutamakan 3 karakter yaitu Brain, Beauty and Behavior,” jelasnya

Kontes kecantikan Miss Auto Show GIIAS 2016 ini bertujuan untuk menemukan female representative figure terbaik dari APM peserta pameran.

Disisi lain, Salah satu juri kontes Miss Auto Show GIIAS 2016 , Agung Pratama mengutarakan berlangsungnya penyeleksian ini, juri berharap bahwa kontes Miss Auto Show 2016 dapat menemukan figur representatif yang tak hanya berpenampilan menarik, namun juga memiliki pengetahuan yang dalam seputar merek yang diwakilkan serta industri otomotif Indonesia.

Agung perwakilan dari Seven Events ini menambahkan selama tahap penyeleksian dewan melihat sejumlah peserta yang sangat memenuhi kriteria penilaian, “Kami telah menentukan 7 finalis Miss Auto Show 2016 yang memenuhi standar penilaian dewan juri.

“Mereka tak hanya memiliki 3B – brain, beauty and behavior, tetapi juga memahami betul mengenai merek yang mereka wakilkan dan dapat menjawab pertanyaan dewan juri dengan pemaparan yang baik pada saat penjurian.” tuturnya.

Selaku juri kontes Kecantikan Miss Auto Show GIIAS 2016 ini juga ada dari beberapa rekan media seperti M Hassan dari Ascomaxx dan Ayu Putri Dewanti dari Esquire.

RED

EDITOR : INTAN