Tol Brexit Siap Hadapi Lebaran 2017

TANGKASNEWS – Insiden Brexit menjadi pengalaman bagi pihak Kementerian Perhubungan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di Tahun 2017 ini.

“Saya di Brexit memastikan agar persiapan Lebaran lebih baik,”¬† ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi pintu tol Brebes Timur (Brexit), Jawa Tengah, Minggu (21/5).

Menhub menilai berdasarkan pengamatan yang dilakukannya telah terdapat perkembangan signifikan terkait konstruksi jalan tol sehingga telah terbangun sekitar 110 km dan diharapkan saat Lebaran nanti beroperasi fungsional dari Brebes Timur hingga Weleri, Kendala.

Untuk itu Lebaran 2017 nanti, Menhub memastikan  jalan yang dapat diakomodasi ada tiga pilihan yaitu jalur selatan, tol Cipali, hingga jalur Pantura. Dia juga memastikan bahwa pihaknya selain dengan Polri juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Pertamina.

Budi memaparkan Pembangunan empat jalan layang tersebut dinilai sangat penting antara lain guna menghindari angka kecelakaan terkait kendaraan yang dalam sejumlah kasus ditemukan ada yang menerobos palang lintasan kereta api.

Selain itu, Menhub menambahkan pembangunan empat jalan layang tersebut yang progressnya telah mencapai 70-75 persen itu diharapkan juga bakal dapat efektif dioperasionalkan pada 10 Juni atau sekitar 15 hari sebelum Lebaran.

RED
EDITOR: INTAN