TNI AL Peduli Akan Pengembangan UKM di Lingkungan Jalasenastri

TANGKASNews-Jalasenastri,  sebagai organisasi istri-istri prajurit TNI AL memiliki perhatian penuh terhadap upaya pengembangan usaha IKM,  UKM, dan Kopwan dilingkungan Jalasenastri atau TNI AL.

Demikian yang disampaikan Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, dalam gelar acara HUT ke-39 Dekranasda Provinsi Jawa Timur, yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/3).

” Upaya tersebut kita wujudkan melalui pengadaan pelatihan beragam keterampilan dibidang seni dan tataboga,  yang sekiranya mampu memberikan ilmu keterampilan kepada ibu-ibu Jalasenastri untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi usaha kecil menengah. Disamping itu Jalasenastri juga memiliki usaha koperasi yang dikelola oleh ibu-ibu Jalasenastri di cabang besar,  sedang  hingga ranting ” paparnya.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan jika koneksi, pendampingan, dan pemasaran merupakan upaya yang sangat diperlukan oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi Wanita (Kopwan) agar produksinya laku ditengah persaingan.

“Sektor tersebut merupakan satu kesatuan dari upaya pemerintah mencari produk-produk unggulan yang mempunyai daya saing,  ” paparnya

Turut hadir dalam gelar tersebut diantaranya Wagub Emil Dardak Elestianto, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Ny. Arumi  Emil Dardak,  Ketua Persit KCK PD V Brawijaya Ny. Wisnoe Prasetja Boedi,  serta ibu-ibu dari unsur Forkopimda Jatim.

Red
Editor:Intan