Tingkatkan Kinerja Kemenkop UKM, Puspayoga Lakukan Rotasi Jabatan

TANGKASNEWS – Dalam rangka mempertanggungjawabkan terciptanya kesejahteraan rakyat, Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga melakukan rotasi beberapa pejabat eselon satu di Kemenkop UKM.

” Rotasi ini merupakan bagian dari komitmennya untuk mendorong peningkatan kinerja para bawahannya,” imbuh Menkop Puspayoga di Jakarta pekan lalu, Jumat (11/8),

Untuk itu, Mantan Wagub Bali ini menegaskan sumpah pelantikan pejabat eselon I yang baru ini mengandung tanggung jawab untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945.

“Selain itu, sumpah jabatan ini mengandung tanggung jawab dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui kebijakan dalam Kemenkop UKM, ” tutup Puspayoga.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Kemenkop UKM, Agus Muharam mengutarakan beberapa pergeseran jabatan diantaranya ; Braman Setyo, digeser untuk mengisi jabatan baru sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggantikan Kemas Danial.

Kemudian, Agus menambahkan, Yuana Sutyowati Barnas yang sebelumnya menjabat Deputi bidang Restrukturisasi Usaha ditempatkan sebagai Deputi Pembiayaan menggantikan Braman Setyo.

” Dirut LLP yang baru diisi oleh Emilia Suhaimi yang sebelumnya menjabat sebagai Pengawas LLP. Sedangkan Ahmad Zabadi ditempatkan sebagai Kepala Biro Perencanaan menggantikan Bonar Hutahuruk yang akan memasuki masa pensiun,” terangnya.

Rotasi jabatan ini, ujarnya, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja dari petinggi di Kemenkop UKM. “Pertama alih tugas penugasan baru suatu hal yang biasa di dalam suatu organisasi, rotasi ini tujuannya pertama butuh penyegaran ada beberapa yang sudah lama ditempatnya sudah dua periode kita lakukan perubahan,” paparnya.

RED
EDITOR : INTAN