TigaTahun Jokowi JK, DPR Sebut Daya Beli Menurun dan Pengangguran Meningkat

TANGKASNews – Tiga Tahun pemerintahan Jokowi – JK diakui pembangunan Infrastruktur meningkat, namun diiringi dengan peningkatan Utang Negara.

 

Menurut Wakil Ketua DPR,Fadli Zon , tingginya utang negara yang muncul akibat pembangunan infrastruktur dikawatirkan akan menjadi beban pemerintahan selanjutnya.

 

“Pembangunan infrastruktur bagus. Tapi pembangunan infrastruktur yang dibiayai utang itu akan mempersulit pemerintah sendiri dan generasi yang akan datang yang mewarisi utang itu,” terangnya di Jakarta, Minggu(22/10).

 

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menambahkan pembangunan Infrastruktur pemerintah saat ini tidak menimbulkan multipler efek terhadap perkembangan Industri dalam negeri.

 

“Pembangunan infrastruktur ini tidak punya multiplier effect kepada industri semen, logam, baja, maupun industri-industri konstruksi kita yang lain. Bahkan tidak menyerap tenaga kerja secara signifikan. Itu tidak sesuai dengan yang digembar-gemborkan,” ¬†jelasnya.

 

Selain itu DPR,imbuhnya , menilai tiga tahun pemerintahan Jokowi JK ini menurunkan daya beli masyarakat dan pengangguran semakin tinggi.

 

“Itu yang kita rasakan, kehidupan makin susah. Tentu kita harus kritisi ini supaya pembangunan itu betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Red

Editor :Intan