Terlibat Narkoba, DPR Minta Artis Terciduk Dihukum

TANGKASNews – Maraknya selebritis terciduk dalam kasus Narkoba dinilai perlu adanya hukuman bagi para pengguna agar bersifat adil.

 

“Perhatikan saja jika yang tertangkap itu dari kalangan masyarakat biasa, umumnya mereka diproses sampai ke pengadilan dan dihukum. Ini kan tidak adil namanya,”  ungkap Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub di Jakarta, Minggu (25/2).

 

“Di depan hukum semua sama. Tidak ada yang boleh diistimekan karena status atau uangnya,” imbuhnya.

 

Karena menurut Ayub , artis yang tertangkap kasus narkoba tidak pernah terjerat hukum. “Itu tidak adil ” ucapnya.

 

“Ini sebetulnya kritikan sekaligus kecurigaan masyarakat terhadap kerja kepolisian dalam menangani artis-artis yang tertangkap tangan menggunakan narkoba. Dan menurut saya, jika dibiarkan yang rugi adalah kepolisian sendiri. Masyarakat semakin rendah kepercayaanya kepada kerja-kerja kepolisian,”  jelasnya menambahkan.

 

Dalam keterangannya, Ayub menghimbau kepada organisasi kumpulan artis agar melakukan  sosialisasi bahaya Narkoba guna meminimalisir terjadinya penangkapan selebritis atas barang haram tersebut. “Bila perlu organisasi itu mewajibkan anggota untuk melakukan tes urine secara berkala, ini penting, sebab dunia keartisan itu sangat rentan terkontaminasi dengan narkoba. Jangan sampai kehidupan artis yang terlibat narkoba ini turut pula diikuti oleh para penggemar mereka. Sebab, seringkali gaya hidup kaum selebritis ini menjadi rujukan bagi penggemarnya,”tutupnya.

 

Red

Editor : Intan