Terima Kasih Pak Jokowi, Warga Bogor Barat Puji Program Dana Desa

TANGKASNews – Masyarakat Bogor Barat mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowidodo atas bantuan program dana desa yang telah dikucurkan selama 4 tahun ini.

 

Program dana desa era Jokowi ini, dinilai sangat membantu konektivitas dan aktivitas masyarakat pedesaan di wilayah Bogor Barat.

 

Kepala desa Cibanteng Kecamatan Ciampea , Bogor Barat Bapak Warso mengatakan berkat bantuan  dana desa ini mampu menyelesaikan jalan berbeton di wilayah Kampung Kebon Kopi RT 01/10 hingga RT 04/01.

 

“Dana Desa mampu merampungkan jalan desa sepanjang 203 meter yang tanahnya merupakan hibah warga. Proses pengerjaan jalan desa ini dikerjakan selama satu bulan ,” ujar Kades Warso di kampung kebon kopi,Ciampea Bogor Barat pada Rabu (13/3).

 

Dengan program dana desa ini, sambungnya, dimanfaatkan untuk pengaspalan , pembetonan, dan TPT di seputaran desa Cibanteng, Ciampea. ” Dengan terbangunnya jalan desa ini , alhamdulilah dapat mempercepat akses pendidikan. Mengingat jalan ini merupakan akses menuju Pondok Pesantren,” paparnya.

 

Hadir mendampingi Kades Warso diantaranya Ketua Relawan Dua Periode H Made Zakir bersama Wakil Ketua Relawan Dua Periode HJ Novi Made Zakir, pihak Muspida setempat beserta pihak aparat dari Polsek Ciampea.

 

Kemudian pujian dan ucapan terima kasih disampaikan dari Lurah Desa Benteng kecamatan Ciampea , H Faka Harika yang mengatakan dengan dana desa dari program APBN ini sangat membantu konektivitas dan aktivitas warga . ” Dengan bantuan dana desa ini, mobilisasi dan aktivitas masyarakat khususnya di desa Cibanteng kian lancar dan pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian warga setempat,” jelasnya.

 

Faka menjelaskan program dana jilid II tahun 2018 lalu ,pihaknya tengah menyelesaikan Jembatan Desa yang nantinya akan menghubungkan dua dusun di wilayah kampung Cibanteng. “Terima Kasih Dana Desa, terima kasih pak Jokowi semoga Indonesia semakin jaya dibawah kepemimpinan Pak Jokowi,” ucapnya.

 

Sedangkan Kades Situ Daun, Sujai mengatakan program dana desa Era Jokowi ini sangat luar biasa , karena benar benar terbukti dapat membantu meningkatkan perekonomian para petani di Desa Situ Daun , Kecamatan Tenjolaya,Bogor Barat.

 

” Dengan Dana ┬áDesa banyak sekali dimanfaatkan diantaranya pembangunan jalan jalan desa,jembatan desa, ,irigasi irigasi, sehingga sangat luar biasa sekali membantu para petani di desa Situ Daun,” paparnya.

 

Menanggapi pujian para kades di wilayah Bogor barat ini, Ketua Umum Relawan Dua Periode H Made Zakir menghimbau kepada para relawan Jokowi agar mau menyebarkan informasi manfaat dana desa era jokowi di wilayah sekitar masing masing.

 

” Kami dari relawan dua Periode bersama petugas desa dan muspida mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi atas program Dana Desa. Dan Jokowi Sekali Lagi, ” tutupnya.

 

Red

Editor : Intan