Terbongkar, Pemufakatan MAKAR Dilakukan di Istana Pleciden Kertanegara

TANGKASNews – Pucuk di Cinta ulampun tiba, Misteri Big Dalang Aksi Kerusuhan 22 Mei lalu di depan Kantor Bawaslu yang terindikasi upaya MAKAR perlahan Mulai terkuak dan mengerucut kepada salah satu sosok.

Dilansir dari Kompas. Com,  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menuturkan bahwa pemufakatan ” Upaya MAKAR” Pertama kali dilakukan pada tanggal 17 April di Jalan Kerta Negara, tepatnya di kediaman Prabowo Subiyanto.

“Mufakat dalam upaya MAKAR digelar di Jalan Kerta Negara pada 17 April 2019,” ucap Argo.

Lebih lanjut Kombes Argo mengutarakan bahwa Mantan Kapolda Metro Jaya, Sofjan Yacob Ikut Dalam pemufakatan Upaya MAKAR di Jalan Kerta Negara tersebut. ” Untuk Pak Sofjan Yacob Tentunya yang bersangkutan Ikut pemukatan MAKAR, dan dia juga menyampaikan berita yang belum Dicek Kebenarannya,” terangnya.

Sofyan disangka telah melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini diduga melakukan kejahatan terhadap keamanan negara atau makar, menyiarkan suatu berita yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat, atau menyiarkan kabar yang tidak pasti.

Red
Editor : Intan