Teknologi Ericsson Siap Membawa Indonesia ke Era 5G

TANGKAS РMeningkatnya prosentase urbanisasi ke kota kota besar, menyebabkan terjadinya kondisi lingkungan yang semakin padat. Terkait dengan IT Jaringan Selular, semua operator jaringan komunikasi di Indonesia berupaya  untuk menghadirkan cakupan jaringan dengan kapasitas dan mutu terbaik sebagai komitmen pelayanan terhadap customer.
Kondisi seperti ini membuat Ericson sebagai perusahaan komunikasi pemimpin dunia dalam bidang teknologi dan layanan komunikasi memperkenalkan produk barunya berupa “Ericsson Radio System dan Ericsson Radio Dot System di Indonesia.
Kedua Produk IT ini merupakan solusi Ericcson dalam menjawab tantangan atas meningkatnya kepadatan penduduk di dalam kota kota besar yang memungkinkan semua operator untuk meningkatkan cakupan data dan kapasitas bagi masing masing customernya.
Menurut Vice President Marketing and Communication Hardyana Syintawati alias “Nana” mengutarakan bahwa kehadiran Ericson Radio System dan Ericcson Radio Dot System sebagai langkah awal Ericcson untuk membawa Indonesia ke dunia 5G.

Vice President Marketing and Communication Hardyana Syintawati, saat menjelaskan Teknologi Ericsson terbaru di Jakarta pada Senin (9/11)
Vice President Marketing and Communication Hardyana Syintawati, saat menjelaskan Teknologi Ericsson terbaru di Jakarta pada Senin (9/11)07

“Yang membedakan 5G dengan jaringan mobile network lainnya adalah terletak pada power management”, ujar nana pada Senin (9/11) di Jakarta. “Kedepannya mobile network ini akan menjadi berjuta kebutuhan”, imbuh VP Marketing & Communication Ericsson.

Ericcson Radio System
Menjadi suatu solusi dalam banyaknya bangunan gedung menjulang tinggi di kota kota besar, menjadikan para operator berusaha untuk menembus cakupan jaringan khusunya di jangkauan suara. Ericcson Radio System ini menempatkan operator – operator di Indonesia menuju era 5G dengan menghadirkan performa industri terkemuka pada banyak arsitektur “Core Baseband Ericsson”.
Hadirnya Ericsson Radio System ini sebagai komitmen ericcson untuk melakukan efesien waktu dan meminimalisir biaya operasional, karena Ericcson Radio System ini menggunakan memory terkecil yang terdapat pada industri dengan konsumsi energi terendah. Selain itu alat ini termasuk radio hemat energi dengan ukuran dan berat setengah kali dari rata rata yang terdapat di Industri.

salah satu bentuk Ericsson Radio System
salah satu bentuk Ericsson Radio System

Ericsson Radio Dot System
Ericsson Radio Dot System ini merupakan produk IT yang diperkenalkan Ericcson di Indonesia dengan skenario untuk memberikan akses dalam ruangan mobil broadband berkualitas tinggi baik layanan suara maupun mobilitas jaringan.
Produk IT ini berbentuk mungil dan muat digenggam dengan tangan, berbentuk disk seberat 300 gram. “Dot System” mempunyai makna sebagai elemen antena revolusioner yang mampu memberikan akses mobil broadband dengan kualitas tertinggi kepada penggunanya.
Ericsson Radio Dot System ini hadir khusus pengguna berbeda dilokasi dalam ruangan yang cukup besar dan memungkinkan operator untuk menawarkan solusi indoor yang komplet, karena ukurannya yang super mini, arsitektur yang terdistribusi, skabilitas melalui upgrade software sederhana dan jalur evolusi yang cukup menarik.
Secara garis besarnya “Ericsson Radio Dot System ” sebagai penyelaras potensi jaringan diluar ruangan dengan didalam ruangan.

Ericsson Radio Dot System
Ericsson Radio Dot System

Ditempat yang berbeda, berdasarkan keterangan tertulisnya Thomas Jul Head of Ericsson Indonesia dan Timor Leste mengutarakan bahwa Ericsson telah hadir di Indonesia sejak sebelum pengenalan jaringan telepon bergerak diperkenalkan”. “Kami sangat bangga telah menjadi kekuatan pendorong dalam penciptaan dan pengembangan industri selular di Indonesia”, tegas Thomas.

Endha (BJ)
EDITOR : DD BIN