Suara Rakyat Seharusnya Selaras Dengan Realita Di DPR

TANGKASNEWS – Walaupun pelaksanaan Pemilihan Presiden terbilang masih jauh di tahun 2019, tetapi kini sudah banyak partai politik yang telah mendeklarasikan dukungannya terhadap calon kuat.

Seperti halnya, Golkar,Nasdem, Hanura dan Perindo telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai Capres di pelaksanaan 2019 mendatang.

Sedangkan PDIP sebagai partai yang melahirkan Presiden Rakyat, Jokowidodo ini menyatakan belum mendeklarasikan dukungannya terkait Pilpres 2019 mendatang.

Menurut keterangan Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto menegaskan bahwa partainya belum terlalu dini untuk ikut mendaklarasikan Jokowidodo sebagai Capres dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Kami tidak ingin membawa Pilpres terlalu ke depan daripada momentum yang sudah disiapkan partai sesuai strategi politik partai,” tutur Hasto di Jakarta, Jumat (4/8).

Selain itu, imbuhnya, PDIP tidak ingin membuat suhu politik menjadi tidak sehat.

“Kalau kami ikut-ikutan membawa suasana ke depan, semua bicara persiapan 2019, maka suasana jadi kurang sehat dalam demokrasi. Maka harus ada bagi-bagi tugas, kami lebih baik berikan dukungan yang efektif,” imbuhnya.

Hasto menegaskan dengan bertambahnya dukungan dari sejumlah partai agar Jokowi kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2019 merupakan bukti nyata dukungan rakyat yang tercermin di level elit politik.

“Itu realitas kehidupan demokrasi bahwa suara yang diperoleh rakyat seharusnya senapas dengan yang terjadi di DPR,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN