STP Bandung Sebagai Pelopor Kampus Bebas Narkoba

TANGKAS – Indonesia sudah dinyatakan menjadi Negara yang rawan akan peredaran Narkoba. Banyak generasi muda yang telah dihancurkan masa depan dan serta merat menjadi dalam pelaku kriminal atas pengaruh barang haram ini.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia pada Selasa pagi (24/5) di Dome STPB menggelar acara sosialisasi yang bertajuk ” No Drugs For Wonderful People and Tourism”.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Komunikasi Publik, Dony Riyadi menyampaikan acara sosialisasi ini dipimpin oleh Komjen Ahwil Loetan Sebagai Koordinator Staf Ahli BNN mewakili Kepala BNN Budi Waseso.

BNN Bersama STP Bandung dan 2000 Peserta Acara Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Kampus pada Selasa (24/5) di Dome STP Bandung
BNN Bersama STP Bandung dan 2000 Peserta Acara Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Kampus pada Selasa (24/5) di Dome STP Bandung

Ketua STP Bandung, DR.Anang Sutono, CHE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rachmat SYam, Puket 2 Bidang Kepegawaian menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak BNN di Kampus STP Bandung.

“STP Bandung akan terus berupaya menjadi Centre of Excellent walaupun dengan segala macam tantangan kedepan,” ujar Anang.

Anang menekankan bahwa Narkotika merupakan musuh bangsa terutama di lingkungan kampus yang merupakan pencetak para pemimpin khususnya di Bidang Pariwisata.

“Melalui acara ini mari kita bersama Menuju Generasi Emas Yang Sehat dan Bebas Narkotika,” himbauannya.

Selanjutnya, Dony menjelaskan bahwa acara sosialisasi “Bahaya Narkotika di Lingkungan Kampus” ini dihadiri oleh 2000 peserta yang terdiri dari mahasiswa, Dosen, dan Karyawan.

” Ini merupakan komitmen menjadikan STP Bandung menjadi Kampus Pelopor Bebas Narkotika,” tegas Dony.

Kehadiran Staf Ahli BNN ini disambut oleh pihak STPB , Bpk Zulkifli Harahap, Erifin Roesfian, dan J.Ganef. Selanjutnya acara ini ditutup dengan penandatanganan komitmen seluruh peserta yang hadir sebagai Duta Narkotika.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Kemahasiswaan dan Kerjasama STP Bandung, Jemmy A.Jacub mennyampaikan  dan berharap melalui acara ini STPB dapat tetap menjadi Institusi Harapan dan Dicintai Masyarakat Indonesia.

RED
EDITOR : DD BIN