STP Bandung Kirim 16 Delegasi Bantu PATA Travel Mart 2016

TANGKAS – PATA Travel Mart 2016 merupakan¬† ajang pameran dan bursa pariwisata terbesar di kawasan Asia Pasifik yang pada 2016 ini diikuti 262 buyers dari 56 negara plus 9 spouses; sellers (219 perusahaan, 416 delegasi dari 35 negara), dan media dari berbagai negara (65 media dari 15 negara plus 12 bloggers).PATA Travel Mart 2016 ini akan berlangsung 7 –¬† 9 September di ICE BSD, Serpong Banten.

“Kami mengundang industri ‘tour and travel’ dari seluruh dunia untuk berinvestasi di 10 destinasi,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutan di acara Open Ceremony PATA Travel mart 2016.

Menpar menegaskan bahwa dalam pengembangan destinasi 10 Bali baru ini pemerintah telah menetapkan kebijakan one stop service yang diterapkan didalam BKPM.

“Ada kebijakan ‘one stop service’ di BKPM,” pungkasnya.

Dalam rangka kelancaran pelaksanaan PATA Travel Mart 2016 ini, Kementerian Pariwisata menggalang kerjasama dengan beberapa pihak lembaga prguruan tinggi, seperti Politeknik Negeri Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, dan sebagainya.

Khususnya STP Bandung, Menurut Ketua STPB Anang Sutono bahwa pihaknya telah mengirimkan 16 delegasi dari jurusan perjalanan guna membantu para delegasi yang hadir dalam acara ini.

” Kami telah mengirim 16 perwakilan guna membantu acara PATA 2016, dimana 8 delegasi bertugas di Bandara Soekarno Hatta, dan 8 delegasi lainnya bertugas di ICE BSD,” tutur Anang usai menghadiri acara Open Ceremony PATA 2016.

Anang dalam keterangannya menegaskan bahwa perhelatan PATA Travel Mart 2016 ini menjadi moment yang sangat tepat dalam mempromosikan dan mengembangkan destinasi 10 bali baru yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowidodo.

Menurutnya, di PATA Travel Mart ini akan bertemu antara seller dan buyer pariwisata di seluruh dunia, sehingga pemerintah Indonesia dalam ajang ini mempunyai kesempatan untuk menawarkan berbagai macam paket pariwisata yang menarik di setiap masing masing destinasi 10 Bali tersebut.

Lebih lanjut, Anang menegaskan bahwa PATA Travel Mart ini menjadi kunci keberhasilan aktivitas pariwisata dalam suatu negara.

Anang menambahkan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah PATA yang kelima kalinya ini akan ditunjukan saat gelar Closing Ceremony. ” Nanti dalam closing ceremony pasti akan diumumkan nilai transaksi¬† total yang dicapai dalam PATA Travel Mart 2016,” jelasnya.

Hal senada sebelumnya disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyatakan bahwa PATA Travel Mart 2016 ini menjadi momen baik dalam pertumbuhan pariwisata di tanah air.

RED
EDITOR : INTAN