Smartphone Vienna Hasil Kerjasama BlackBerry Dengan Google

TANGKAS – Smartphone semakin terkenal dan semakin banyak orang mencarinya untuk kebutuhan komunikasi. banyak produsen smartphone dan gadget lainnya salah satunya yaitu produsen asal Kanada yang memiliki nama Blackberry.

Produsen Blackberry kini sudah kerjasama dengan Google yang meluncurkan smartphone berbasis Android. Kini ada penampakan desain smartphone terbaru dari Blackberry yang akan memberikan sistem operasi Android yaitu memiliki nama Blackberry Vienna.

Adapun bocoran foto dari website CrackBerry yang sudah menampilkan desain dan wujudnya smartphone Blackberry Vienna. Barang terbaru kini memiliki nama beragam yaitu memiliki warna hitam, merah, biru dan perak yang sungguh cantik.

Dalam penampakan desain Vienna tersebut memiliki desain hampir sama dengan produk Blackberry lainnya yang mengandalkan keyboard QWERTY. Adapun beberapa fitur menarik yang sudah terungkap yaitu dengan adanya tombol navigasi fisik, kamera depan dan kamera belakang yang menggunakan LED Flash.

Bila pihak Blackberry bersungguh-sungguh meluncurkan smartphone dengan nama Vienna yang akan memberikan sistem operasi Android, maka kemungkinan sedikit demi sedikit maka Blackberry akan meninggalkan OS buatannya sendiri. Sudah diluncurkan Blackberry Priv yang juga mendukung sistem operasi Android.

Blackbery Priv tersebut akan bersaing dengan Samsung Galaxy S6 da Apple iPhone 6, karena memiliki desain yang cukup unik dan memiliki layar lengkung yang cukup elegan.

Untuk spesifikasi Blackberry Vienna belum diketahui secara detail dan diharapkan Blackberry bisa memunculkan smartphone terbarunya pada acara CES di tahun 2016 mendatang

Tony

EDITOR : DD BIN