Skandal Anggota DPR, Jabatan Dandim Sidoarjo Akhirnya Dicopot

TANGKAS – Komandan Kodim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya akan dicopot sementara dari jabatannya.

Pergantian ini dilakukan karena Rizeki sedang dalam proses pemeriksaan oleh Pomdam V Brawijaya terkait dugaan hubungannya dengan artis model sekaligus anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzeti Bilbina.

“Diganti agar proses pemeriksaannya tidak terganggu,” kata Pangdam V Brawijaya Diperiksa karena Kasus Arzeti, Dandim Sidoarjo Diganti Mayjen TNI Sumardi, Kamis (5/11/2015).

Namun, dia mengatakan, pergantian ini bukan berarti ada kepastian bahwa Rizeki terbukti memiliki hubungan khusus dengan Arzeti yang merupakan anggota DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo itu.

“Saat ini masih diperiksa di Pomdam V Brawijaya. Setelah itu, hasilnya diserahkan ke oditur militer sebelum dibawa ke pengadilan militer,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, posisi Dandim Sidoarjo yang diduduki Rizeki untuk sementara akan diisi oleh Letkol Inf Sarwo Supriyo yang kini menjabat Kabagdik Rindam V Brawijaya.

Sebelumnya diberitakan, Arzeti dan Rizeki ditemukan berada di sebuah hotel di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, 25 Oktober lalu. Keduanya dipergoki oleh anggota Denpom Malang.

Arzeti membantah berselingkuh dengan Rizeki. Pertemuan keduanya diadakan untuk membahas rencana bantuan sosial bagi sebuah pesantren.

Agus

EDITOR : DD BIN