Sidang Tahunan 2017, Presiden Jokowi Apresiasi MPR Teguh Jaga Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa

TANGKASNEWS – Hari ini, Sidang Bersama MPR RI telah usai digelar di Gedung Nusantara, Senayan Jakarta pada Rabu (16/8) pagi.

Sidang Bersama MPR RI dibuka langsung oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dan dihadiri oleh Presiden Jokowidodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri, dan para pejabat tinggi MPR RI, DPR, dan DPD RI.

Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan apresiasinya kepada MPR yang menjadi lebaga negara dengan memegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan negara.

“Saya menyambut baik, Sikap MPR berketepatan untuk tetap bersinergi dengan unit Kerja Presiden (UKP) untuk Ideologi Pancasila yang telah saya tetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017, ” ucap Presiden Jokowi.

MPR, imbuh Presiden Jokowi, telah berhasil memformulasikan Penataan Sistem Perekonomian Nasional.

Pemerintah, tegas Presiden, berharap apa yang telah dilakukan MPR ini dapat mendukung suksesnya pemerataan pembangunan secara berkeadilan.

Presiden Jokowidodo dan Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Ibu Negara Iriana serta Ibu Mufidah Kalla dalam Sidang Bersama MPR, DPR, dan DPD RI 2017 mengenakan pakaian adat.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah mengenakan pakaian adat.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada presiden RI Joko Widodo. Presiden memakai akan adat Bugis katanya karena ini yang paling ganteng. Pak Jusuf Kalla adalah orang yang berjalan paling cepat dengan pakaian adat Jawa” ujar Zulkifli dalam pidatonya.

RED
EDITOR : INTAN