Sidang Sengketa Pilpres, Tak Satupun Saksi Prabowo Sandi Berhasil Buktikan Kecurangan TSM

TANGKASNews – Sidang Sengketa Pilpres 2019, Ketua Tim Kuasa Hukum TKN Jokowi Amin, Yusril Ihza Mahendra menegaskan saksi saksi yang dihadirkan Kubu pemohon Prabowo Sandi telah gagal membuktikan tuduhan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

“Tidak ada saksi yang bisa membuktikan terjadi kecurangan dalam Pilpres,” ujar Yusril di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) , Jakarta pada Kamis (20/6).

“Sebanyak 15 orang tapi tidak ada satu saksi pun yang dapat membuktikan bahwa memang benar terjadi kecurangan dan terjadi pelanggaran secara TSM,”  sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut , Yusril memberikan contoh seperti halnya ,saksi ahli IT yang dihadirkan kuasa hukum Prabowo-Sandi, Jaswar Koto dan Soegianto, menurut Yusril, kedua saksi tidak memahami IT Pemilu.

“Ketika dia presentasikan seluruh yang jadi temuannya, temuannya sangat tidak menyakinkan, dia sama sekali tidak paham tentang IT Pemilu, tentang aturan-aturan Pemilu sendiri, dan menggunakan IT dengan data yang sangat diragukan oleh dirinya sendiri,” jelasnya.

Red
Editor : Intan