Semangat Gotong Royong Jadi Strategi Pemenangan PDIP dalam Pemilu 2019

TANGKhASNews – “Dengan semangat gotong royong pula, strategi pemenangan pemilu dilakukan. Dampaknya beban biaya politik calon berhasil ditekan.”

 

Pernyataan ini disampaikan Sekjen PDIP , Hasto Kristyanyo di Denpasar Bali, Jumat (23/2).

 

Hasto menegaskan semangat gotong royong merupakan kunci strategi pemenangan pemilu yang dilakukan partai tersebut, karena diyakini dapat menekan biaya politik.

 

Sehingga pelaksanaan Rakernas III PDIP di Bali kali ini menekankan semangat gotong royong sebagai jiwa dan kepribadian bangsa.

 

Sebelumnya dalam perhelatan HUT PDIP ke 45 di Jakarta, Presiden Jokowi pun menegaskan dengan semangat Gotong Royong mampu menjadikan partai berlambangkan koncong banteng putih ini bertahan hingga sekarang.

 

“Ketika menyampaikan sambutan pada Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 45 tanggal 10 Januari 2018, Presiden Joko Widodo menegaskan hanya satu kata yang membuat PDI Perjuangan bisa tetap bertahan yaitu Gotong Royong,”  ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

 

Gotong Royong imbuh Presiden Jokowi , terjadi karena semangat kolektivitas untuk kepentingan bangsa dan negara.”Bagi kami berpartai adalah mengabdi pada kepentingan kolektif bangsa, bukan orang perorang. Karena itulah Individualisme tidak mendapat tempat di PDI Perjuangan,”  pungkasnya.

Gung Intan (Tangkas Bali)

Editor : Intan