#SaveMukaBoyolali, Eggi Sudjana Akan Pidanakan Capres Jokowi

TANGKASNews – Pengacara Senior Eggi Sudjana berencana akan melaporkan Calon Presiden Jokowidodo terkait keterangan palsu yang disampaikan mengenai asal usul orang tua orang nomer satu di negeri ini.

 

Laporan yang akan diajukan Eggi ini yang menyatakan keterangan palsu dari asal orang tua Jokowi awalnya dari karanganyar, dan tanpa sengaja dalam polemik #SaveMukaBoyolali ini , Capres Nomer urut satu ini mengatakan orang tuanya berasal dari Boyolali.

 

“Jokowi membuat keterangan palsu itu sanksinya pidana tujuh tahun. Dan selama jadi presiden bisa dilakukan impeachment karena melanggar hukum dan melakukan perbuatan tercela,”ujar Eggi dilansir dari harian Rmol.com hari ini, Senin (5/11).

 

Pengacara Eggi menjelaskan bahwa Capres Jokowi atas kebohongannya bisa dikenakan sanksi kepada siapapun. Sementara, soal impeachment atau pemakzulan berlandaskan pada pasal 7A UUD 1945 amandemen.

 

“Sekarang yang jadi masalahnya, berani tidak DPR mengajukan usul ke Mahkamah Konstitusi kemudian Mahkamah Konstitusi yang memutuskan,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan