Salah Besar, PDIP Jika Disamakan Dengan PKI

TANGKASNEWS – Salah besar kalau dinilai dan dituduh bahwa PDIP sama dengan PKI karena sangat tegas dan kokoh PDIP di bawah Pancasila.

Yang membuat tuduhan tak benar itu bagaikan Sengkuni dalam dunia pewayangan. Dan, kita tahu siapa Sengkuni itu karena baru saja diruwat di Yogyakarta.

Demikian yang ditegaskan Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto disela sela acara peringatan kerusuhan 27 Juli di Lapangan Parkir PDIP, Lenteng Agung Jakarta pada Jumat (28/7) malam.

“Bagaimana kebenaran berdiri tegak di atas angkara murka. Bagaimana watak satrio pinilih dikawal punokawan. Dan, politik PDIP adalah jalan kesatria yang didampingi para punokawa,” imbuhnya.

Hasto menuturkan PDIP kerap menerima secara terpaksa keputusan DPR , dikarenakan kekuasan menang menangan semata. ” PDIP punya jiwa ksatria,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto menceritakan bahwa PDIP sebagai pemenang pemilu dipotong habis dan tak diberikan duduk di pimpinan dewan dan alat kelengkapan. Lawan-lawan politik Jokowi memotong suara rakyat sehingga apa yang disuarakan rakyat tak tercerminkan di DPR. Tetapi, PDIP yakin politik beretika harus dikedepankan.

“Jangan karena ambisi jadi presiden kemudian keputusan yang sah direduksi. Sekali lagi ini hanya karena ambisi,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN