Sah Diresmikan, IBIMA Bercita Cita Mewujudkan Negara Indonesia Yang Mandiri

TANGKASNews – Berkumpul bersama di Menara 165 Jakarta, para pelaku Industri nasional, pelaku pendidikan, pebisnis , dan pembuat kebijakan dalam gelar acara peresmian Lembaga Industry Bussines Institute of Management (IBIMA) dibawah naungan PT. Insan Bisnis dan Industri Manufaktur.

 

Komisioner IBIMA, DR (H.C) Ary Ginandjar Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita yang tergabung disini mempunyai cita cita untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang mandiri.

 

Namun dalam realisasinya, Ary menambahkan  permasalahannya yang kita hadapi saat ini adalah belum tercapainya Indonesia yang mandiri, karena belum seimbangnya antara potensi Industri tanah air dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

“Inilah alasan berdirinya IBIMA guna menyatukan kemampuan pengembangan Industri dengan potensi SDM yang nantinya mempunyai mindset  sesuai dengan harapan bangsa Indonesia,” paparnya.

 

Selanjutnya, Advisory (dewan penasehat) , Muhammad Koeswono mengatakan hadirnya IBIMA ini ditujukan guna meningkatkan potensi mebghadapi global kompetitifness.

 

“Inilah menjadi salah  satu program yang akan dijalankan IBIMA. Insya allah IBIMA akan dapat turut berperan dalam pengembangan Industri Nasional dimasa yang akan datang,” jelasnya.

 

Sedangkan Presiden Direktur (CEO), Ir Made Dana M Tangkas, Msi dalam sambutannya mengutarakan lahirnya IBIMA ini difokuskan dalam gerakan memasyarakatkan Industri yang dapat menggerakan secara oksigen atau independen.

 

“IBIMA ini merupakan lembaga thinker yang merupakan kumpulan dari para ahli, para pensiunan, expert baik dari Akademisi,  Government, Bussines, Community ataupun dari awak media (ABGC-M) yang mampu menyebarkan semangat kegiatan industri kepada seluruh rakyat Indonesia,” tegas Inisiator Kendaraan Pedesaan AMMDes Kementerian Perindustrian ini.

 

“Pada kesempatan ini, kami dari IBIMA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang  telah memberikan dukungan sehingga Industri Indonesia dapat kita bangun menjadi Industri Nasional berkelas dunia, berdikari, dan sejahtera,” ucap Presiden Institut Otomotif Indonesia menutup sambutannya.

 

Red

Editor : Intan