#RipAniYudhoyono, Kain Batik Selimuti Duka Indonesia

TANGKASNews – Hari ini bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2019, Bangsa Indonesia berduka dengan kepergian Ibu Negara RI periode 2004 – 2014, Ibu Ani Yudhoyono.

Istri dari Presiden Keenam RI ini neninggal dunia pada Sabtu (1/6) siang di ruang ICU National University Hospital, Singapura.

Dilansir dari tayangan Kompas TV, Ada kisah yang menarik dari kepergian Ibu Ani ini, dimana dalam Foto yang beredar di sosial media, terlibat kain batik yang menyelimuti jenazah Ibu Negara Dua dekade tersebut. Tampak Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di sekitar jenazah Ibu Ani.

Dalam keterangannya, Jurnalis senior Kompas TV, Rosiana Silalahi menyampaikan bahwa Kain Batik yang digunakan menyelimuti jenazah Ibu Ani tersebut sebenarnya telah dipersiapkan dirinya untuk me nyambut Hari Idul Fitri 1440 H pekan depan.

. “Di situ jenazah Ibu Ani diselimuti dengan kain batik. Saya mendengar bahwa kain batik itu sesungguhnya adalah kain batik yang disiapkan ibu Ani untuk dipakai di hari raya Idul Fitri nanti,” ujar Rosi.

“Dan kini kain batik itu memang dipakai Ibu Ani.. e.. di saat terakhirnya.” sambungnya.

Perlu diketahui, Jenazah Ibu Negara Ani Yudhoyono ini akan diterbangkan dari Singapura ke tanah Air pada Malam ini, Sabtu. Dan akan disemayamkan di Rumah Duka Cikeas Bogor Jawa Barat.

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Rencananya akan disemayamkan di Taman Makam Kalibata Jakarta pada Minggu Siang (2/6) dengan upacara Militer dan akan dihadiri Presiden RI, Jokowidodo dan Wapres Jusuf Kalla bersama Pejabat tinggi lainnya.

Selamat Jalan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Semoga amal Bakti ya diterima disisi Allah Swat dan keluarga yang ditinggal kan diberikan kekuatan.

Red.
Editor :Intan