Resmikan RSUD Koja, Ahok Batal Berikan Bantuan Penderita Gizi Buruk

TANGKAS –  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama batal memberikan bantuan kepada bocah penderita gizi buruk, RGM (9), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Saat menjenguk, Ahok bertemu dengan nenek RGM, Taminah (53). Ahok terlihat kaget melihat sang nenek yang begitu sehat dengan tubuh yang gemuk.
“Ini cucunya begini (kurus) kok neneknya (sehat) begini?” ujar Ahok kepada Taminah di ruang perawatan RGM, di lantai 16 RSUD Koja, Selasa (10/11/2015) petang.
Setelah itu, Basuki mengelus-elus bocah RGM yang tubuhnya terlihat sangat kurus itu. Tubuh RGM tidak seperti anak-anak seusianya.
Tulang-tulangnya terlihat menonjol dan terbalut kulit. Basuki terlihat iba melihat kondisi RGM.
Sementara itu, beberapa pejabat pendampingnya menjelaskan kondisi RGM kepada Basuki. Basuki kembali bertanya kepada Taminah.
“Ibu terima banyak bantuan dari yayasan segala macam?” tanya Ahok.
“Semua bantuan saya terima, Pak,” kata Taminah. Ahok kemudian terlibat pembicaraan serius dengan Taminah.
Sekitar 10 menit kunjungan Basuki ke kamar perawatan RGM. Pada akhir kunjungannya, Basuki meminta Taminah untuk merawat RGM dengan baik.
“Saya tadinya bawa uang buat bantu perawatan, tetapi neneknya begini (sehat) dan sudah dapat banyak bantuan, enggak jadi saya kasih (bantuan),” tegas Gubernur DKI.
Endha (BJ)

EDITOR : DD BIN