Resmikan KA Bandara Soeta, Presiden Jokowi Minta Warga Tidak Lagi Gunakan Mobil Pribadi

TANGKASNews – Mengawali aktivitas di awal Tahun 2018, Presiden Jokowidodo meresmikan pengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (Soeta) di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (2/1).

 

Dalam sambutannya , Presiden Jokowi menyampaikan KA Bandara Soeta ini dioperasikan guna mengantisipasi kemacetan di ibukota .

 

“‎Kereta ini merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk mengatasi kemacetan,” imbuhnya .

 

Presiden Jokowi berharap KA Bandara Soeta ini diharapkan kedepannya dapat terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, seperti bus way,  LRT, ataupun kereta cepat Jakarta Bandung.

 

Kepada masyarakat, Presiden Jokowi menghimbau agar nantinya tidak lagi mengenakan kendaraan pribadi setelah moda transportasi lainnya telah rampung digarap. “‎Diharapkan masyarakat tidak lagi menggunakan mobil pribadi. Mau pindah ke transportasi umum yang nyaman dan bisa digunakan bersama-sama,” ungkapnya.

 

 

Sejak direesmikan, KA Bandara Soeta ini beroperasi dengan 12 rangkaian dan rute yang ditempuh Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Soekarno Hatta dalam jarak tempuh sekitar 54 menit serta tarif Rp 70 ribu per trip.

 

Peresmian KA Bandara Soeta ini ditandai dengan penekanan tombol sirine  dan peninjauan langsung oleh Presiden Jokowidodo dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti lokal.

 

Red

Editor : Intan