Resmi Mengundurkan Diri, Ahok Terima Dana Pensiun Rp 10 Juta

TANGKASNEWS – Plt Gubernur DKI, Djarot Syaful Hidayat menyampaikan pesan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Djarot mengatakan alasan Ahok mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI adalah untuk menghormati bulan puasa para umat muslim dalam bulan Ramadhan 1438 H.

“Saya sudah ketemu sama beliau dan beliau mengatakan ‘sudahlah untuk menjaga situasi bulan puasa supaya tidak ada pro-kontra, sudahlah saya mundur saja, nanti Mas Djarot yang teruskan’,” tutur Djarot dalam keterangannya, Jumat (26/5).

Djarot menambahkan, ucapan Ahok tersebut direalisasikan dengan surat pengunduran diri yang telah diajukan kepada Presiden Jokowidodo dengan tembusan ke Menteri Dalam Negeri pada pekan lalu.

Disisi lain, Dirjen Otomomi Kemendag, Sumarsono mengatakan Ahok resmi mengundurkan diri dan dinilai berhenti secara hormat.

Untuk itu Ahok, imbuhnya akan menerima dana pensiun setiap bulannya, karena beliau (Ahok) bukan tersandung korupsi. “Kalau kasus OTT korupsi itu pemberhentian tidak hormat,” ucapnya.

Sumarsono menjelaskan setiap bulannya, Ahok akan terima dana pensiun sebesar Rp 10 Juta dengan jabatan terakhirnya sebagai kepala daerah.

Lebih lanjut, Sumarsono menuturkan resminya Ahok mengundurkan diri, maka Djarot akan diangkat menjadi Gubernur Definitif dengan masa kerjanya hingga Oktober 2017 mendatang, yang akan dibahas dalam sidang paripurna DPRD DKI pada Selasa (30/5) pekan depan.

Endha (BJ)

EDITOR: INTAN