Reshuffle III, DPR Dukung Najwa Sihab Jadi Mensos

TANGKASNEWS – Isu menarik yang kini tengah berkembang jelang perayaan HUT RI Ke 72 Tahun, Istana dikabarkan akan menempatkan pembawa ACARA Mata Najwa, Najwa Sihab di kursi Menteri Sosial.

Najwa Sihab diisukan akan menggantikan posisi Khofifah Indar Parawansa yang rencananya akan mengundurkan diri untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Mundurnya Najwa Sihab dari Metro TV dan akan melaju ke kursi kementerian mendapat dukungan penuh dari kalangan DPR.

Menurut keterangan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong mengutarakan Najwa yang mempunyai backgroun sebagai jurnalis dipastikan mempunyai solusi untuk mengenaskan kemiskinan di tanah air.

“Najwa background-nya jurnalis. Pasti dia punya pengalaman, bagaimana mengentaskan kemiskinan, dan rakyat sejahtera. Intinya dia harus pro rakyat, oleh karena itu kita welcome saja,” tuturnya di Jakarta, Jumat (11/8).

Kendati demikian, keputusan tersebut merupakan hak preogratif dari Presiden Jokowi dalam pelaksanaan reshuffle kabinet jilid III mendatang.

“Saya kira siapa pun anak bangsa memiliki kesempatan. Tapi keputusan itu adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Ali menekankan, Najwa setidaknyanya harus mempersiapkan visi misi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia, dari kota hingga pelosok.

“Yang jelas Najwa Shihab harus mampu bekerja sama dengan Komisi VIII dan merealisasikan seluruh program kerakyatan yang sudah ada. Karena jadi menteri itu tidak mudah, dia harus bisa beorientasi dengan kerja birokrasi secara efisien,” paparnya.

RED
EDITOR : INTAN