Reshuffle III , Beredar Isu Made Dana Tangkas Masuk Bursa Kandidat Menteri Perindustrian

TANGKASNEWS – Isu perombakan kabinet Kerja Jokowi – JK jilid III nampaknya akan segera dilakukan pihak istana. Seiring dengan beberapa situasi politik di tanah air yang mengharuskan Presiden Jokowi kembali melakukan bongkar pasang susunan kabinetnya.

Seperti halnya, ditetapkannya Ketua DPR, Setya Novanto menjadi tersangka dalam Kasus korupsi E-KTP ini menghadirkan isu baru bahwa Partai Golkar akan mencalonkan Airlangga Hartarto yang kini tengah menjabat sebagai Menteri Perindustrian untuk maju menjadi Ketua DPR.

Isu pencalonan Airlangga menjadi Ketua DPR menggantikan Setnov sangat kuat dari kalangan internal petinggi Golkar saat KPK resmi menetapkan ketua umum partai berlambang pohon beringin ini menjadi tersangka pada Senin lalu.

Untuk itu berhembus kabar angin dari kalangan istana dan sumber terpecaya yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa salah satu kandidat yang akan mengisi kursi Menteri Perindustrian menggantikan Airlangga adalah Ir. Made Dana Tangkas, Msi yang kini menjabat sebagai Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI).

Berkas berkas dari Made Dana Tangkas saat ini telah berada di meja istana menjadi salah satu kandidat Menteri Perindustrian yang akan diseleksi tim Presiden Jokowidodo.

Disisi lain, hingga saat ini , penggagas Kendaraan Pedesaan ini belum memberikan tanggapan akan pencalonan dirinya menjadi Kandidat Menteri Perindustrian untuk menggantikan Airlangga.

 

Selain Airlangga, terdengar isu bahwa Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa telah mengajukan pengunduran diri kepada pihak istana terkait dengan pencalonan dirinya untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Pasalnya, Presiden Jokowi dikabarkan akan segera melakukan Reshuffle Jilid III dalam waktu dekat ini.

RED
EDITOR: INTAN