Rencananya, Bom Panci Asal Garut Akan Ledakan Beberapa Tempat Kota Bandung

TANGKASNEWS – Kota Bandung kembali digemparkan dengan adanya ledakan bom panci , tepatnya terjadi di rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, sabtu (8/7).

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan insiden ledakan bom panci tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB yang sempat menghebohkan warga sekitar.

“Memang ada panci, paku dan beberapa rangkaian kabel. Ada ledakan dan atapnya rusak,” ungkap Hendro di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Sabtu Malam.

Setelah dilakukan penyidikan, Hendro menjelaskan bahwa pemilik Bom Panci itu adalah pria asal Bungbulang , Garut bernama Agus Wiguna (22).

Hendro mengatakan Bom Panci milik Agus ini memang sengaja disiapkan untuk meledakan beberapa titik di Kota Bandung.Dari pemeriksaan sementara (terduga pelaku) mengatakan seperti itu. Pemeriksaan kita serahkan kepada Densus 88,” paparnya.

Di tempat yang terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan bahwa Agus yang berprofesi sebagai penjual Cuankie ini ditangkap saat dirinya pulang dari berjualan.

Agus, imbuhnya, belajar merakit bom dari internet sejak awal Juni bulan lalu dan rencananya salah satu tempat yang akan diledakan adalah kawasan wisata Braga , di tengah Kota Bandung.

RED
EDITOR : INTAN