Rembuk Nasional Aktivis 98 Perkuat Suara Jokowi di Pilpres 2019

TANGKASNews – ” Jika dilihat dari pergerakannya, Gelar Rembuk Nasional Aktivis 98 2018 , selain menolak radikalisme dan terorisme juga memperkuat kekuatan suara Jokowi dalam Pilpres 2019.

 

Pernyataan ini disampaikan , Poliiltisi PDIP, Iwan Siswo di Jakarta,  Sabtu (7/7).

 

Menurutnya , puluhan ribu masa yang hadir dalam gelar Rembuk Nasional 2018 ini merupakan semuanya para pendukung Jokowi alias Pro Jokowi. “Yang hadir semuanya adalah Pro Jokowi, ” ucap Iwan .

 

Terkait isu pembubaran PKS, Iwan menjelaskan proses pembubaran partai dan organisasi itu sah sah saja dan sesuai konstitusional, apabila partai ataupun organisasi tersebut bertentangan dengan falsafah dan ideologi bangsa, Pancasila.

 

” Kalau memang masyarakat PKS ini sebagai partai politik yang membahayakan itu bisa dibubarkan dan tidak bertentangan dengan UU,” jelasnya.

 

Berdasarkan pantauan di Lapangan, ribuan massa peserta Rembuk Nasional telah nampak memadati area Jakarta International EXpo (JIExpo) Kemayoran Jakarta dengan seragam yang berbeda beda.

 

Sedangkan ,juru bicara acara Rembuk Nasional Sayed Junaidi Rizaldi menyampaikan dalam gelar Rembuk Nasional kali ini, Aktivis 98 mendesak Presiden Jokowi menetapkan hari ini, Sabtu 7 Juli sebagai Hari Bhinneka Tunggal Ika .

 

“Aktivis 98 berkumpul untuk menegaskan kembali cita-cita reformasi, yaitu membangun demokrasi sebagai sistem yang memberi kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi seluruh anak bangsa di segala bidang dari Sabang sampai Merauke. Dari Mianggas hingga Rote tanpa membeda bedakan SARA,”  paparnya.

 

Red

Editor : Intan