Relawan Dua : Ketimbang AHY, Bagusan Ahok Jadi Cawapresnya Jokowi

TANGKASNews – Pertemuan Putra Presiden Keenam RI, Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dengan Jokowidodo mengundang perhatian para pengamat politik jelang Pilpres 2019.

 

Ketua Umum Relawan Dua,H Made Dzakir menyatakan pinangan AHY menajdi Cawapresnya Jokowi kemungkinan akan sulit diterima koalisi partai.

 

“Kami memprediksi , Parpol koalisi Jokowi agak sulit menerima , karena ini butuh keyakinan luar biasa bagi mereka untuk menyandingkan AHY dengan Jokowi. Peluang untuk mengusung keduanya pun cukup sulit,” ujar Made Dzakir dalam keterangannya di Bogor, Rabu (7/3).

 

Made Dzakir menjelaskan ada beberapa alasan koalisi Partai  sulit menerima AHY disandingkan dengan Jokowi.

 

“Selain mempunyai Jam terbang politik yang masih baru, AHY juga dinilai belum mrmpunyai trak rekor memimpin sebuah daerah yang bagus, ” jelasnya.

 

Made Dzakir menyatakan Cawapres untuk Jokowi memang sebaiknya dari generasi muda , namun sudah mempunyai trak rekor menjadi pemimpin yang bagus. ” Kalau saya, ketimbang AHY mungkin lebih bagus jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Cawapresnya Jokowi, ” ¬†ucapnya.

 

“AHY dan Ahok sama sama kandidat dari generasi muda , tapi mempunyai trak rekor dan citra politik yang berbeda, ” tambah Made Dzakir mengusulkan .

 

Menurutnya, kepemimpinan Ahok sudah tidak diragukan lagi. “Ahok mempunyai karakter pemimpin tegas, jujur, dan punya prinsip, ” tegasnya.

 

Made Dzakir juga mengatakan Ahok juga mempunyai pendukung dan suara yang banyak. “Bukan di Indonesia saja, bahkan hingga WNi di seluruh dunia , ” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan