Relawan Dua : Kapanpun Pilpres 2019 Digelar, Jokowi Tetap Menang Diatas Angin

TANGKASNews – “Biarpun sekarang ataupun nanti , Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 diselenggarakan ,Jokowi pasti akan menang diatas angin.”

 

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Relawan Dua, H Made Dzakir di Bogor, Jumat (4/5).

 

Menurutnya , elektabilitas dan kinerja Jokowidodo selaku Kepala Negara memasuki tahun keempat sudah tidak diragukan lagi dan telah memberikan banyak bukti serta perubahan.

 

“Apa yang dilaksanakan Jokowi sebagai Presiden sudah memberikan bukti dan bukan janji , sehingga rakyat sepantasnya memberikan kesempatan sekali lagi untu menjadi kepala negara,” Ujar Made Dzakir .

 

Maka dari itu Relawan Dua, tegasnya merasa sangat yakin jika Jokowidodo akan kembali menjadi Presiden dalam periode mendatang. ” Kapanpun Pilpres 2019 , sekali lagi Jokowi akan tetap menang diatas angin, ” ┬ásambung Made Dzakir menegaskan .

 

Pernyataan Ketum Relawan Dua ini didukung juga dengan hasil lembaga kajian Indikator Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas Presiden Joko Widodo melampaui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, jika Pilpres 2019 hanya diikuti dua nama tersebut.

 

“Jika Pilpres hanya diikuti dua nama, head to head antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo, maka 60,6 persen responden memilih Pak Jokowi, sementara 29 persen memilih Pak Prabowo, sedangkan yang tidak menjawab 10,4 persen,” ┬átutu Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Kamis (3/5).

 

Burhanudin menjelaskan bahwa survei yang dilakukan sepanjang periode 25-31 Maret 2018 di seluruh Indonesia ini dilakukan melalui random sampling dan melibatkan 1.200 responden pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error plus minus 2,9 persen.

 

Red

Editor : Intan