Relawan Dua : Bisa Lengserkan Jokowi Dengan Rupiah, Kami Acungkan Jempol

TANGKASNews – ” Jangan samakan terpuruknya rupiah era Orde Baru dengan sekarang. Keadaannya dan penyebabnya juga jauh berbeda, krisis rupiah kali ini disebabkan faktor perdagangan bebas dunia.”

 

Demikian yang disampaikan Ketua Umum Relawan Dua, H Made Zakir di Bogor Jawa Barat , Senin (10/9) .

 

Maka dari itu, Made Dzakir menghimbau kepada seluruh pihak maupun petinggi negara agar tidak menjadikan Rupiah sebagai media pencitraan memasuki masa Kampanye pilpres 2019 pekan depan.

 

” Rupiah akan secepatnya normal, tunggu saja , tidak akan lama lagi mata uang negara kita akan kembali tersenyum lebar,” imbuhnya.

 

Made Dzakir mengaku optimis di bulan ini Rupiah akan kembali normal, apalagi informasi menggembirakan hasil kunjungan Presiden Jokowidodo ke Korea Selatan pagi tadi diputuskan sepakat perjanjian 81,7 Triliun . ” Itu pastinya akan sangat membantu pemulihan Rupiah, ” ucapnya.

 

Selain itu , Made Dzakir juga menekankan kepada semua pihak agar tidak selalu menggiring opini terkait rupiah kepada publik , apalagi sampai menurunkan masa untuk menurunkan Jokowidodo terkait rupiah. ” Bisa Lengserkan Jokowi Karena Rupiah, kami acungkan jempol,” ungkapnya.

 

Seperti dikabarkan salah satu kesepakatan pertemuan Presiden Jokowidodo dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in  kemarin Senin (10/9) adalah perjanjian bisnis senilai USD6,2 miliar (setara dengan Rp81,7 triliun dengan asumsi kurs APBN 2018 Rp13.400 per dolar AS).

 

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roslani dan Wakil Ketua Kadin Shinta Kamdani.

 

Red

Editor : Intan