Relawan Dua : Bersama Jokowi, Politik Kian Bergairah

TANGKASNews – Masyarakat sudah lelah dengan kekuasaan yang otoriter serta lebih mengutamakan kesejahteraan pendukungnya ketimbang Rakyat, sehingga masyarakat pun kehilangan semangat untuk mengikuti pesta demokrasi.

 

Namun dengan hadirnya sosok Jokowi dalam singgasana pemerintahan di Istana Negara, Rakyat kembali bergairah untuk terjun meramaikan ajang Pemilihan,baik Pilkada, Pilgub hingga Pilpres 2019 yang akan datang .

 

Mengapa demikian, karena era pemerintahan Jokowi Jk saat ini, memang masyarakat benar benar diberikan kebebasan berekspresi dalam berkreativitas dalam menimbulkan daya tarik politik sang jargonnya.

 

Ungkapan ini disampaikan Ketua Umum Relawan Dua, H Made Dzakir pada Minggu (19/8) di Bogor Jawa Barat.

 

Made Dzakir menekankan era Jokowi kini masyarakat tidak perlu takut akan pemerintah dalam mengeluarkan ekspresi maupun pendapat. ” Masyarakat tidak lagi dihantui oleh pemerintah dalam berkepresi seperti era Orba sebelumnya,” ucapnya.

 

Hal ini menurut Made Dzakir menunjukan adanya reformasi mental yang benar benar diterapkan Presiden Jokowi  sesuai Nawacita pada Pilpres 2014 lalu.

 

Berbicara Reformasi Mental, gelar Open Ceremony Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno, papar Made Dzakir, merupakan bukti nyata keberhasilan Reformasi era Jokowi.

 

Open Ceremony Asian Games 2018 tersebut merupakan hasil kebebasan berekspresi para generasi milenial yang diberikan mandat dan kepercayaan dalam menyajikan beragam atraksi dan hiburan kepada masyarakat luas. “Asian Games 2018 itu skupnya international bukan nasional lho,” imbuhnya.

 

Bukan itu saja, Made Dzakir menjelaskan bersama Jokowi itu Politik semakin menggairahkan , ditunjukan dengan berbagai hal hal baru yang dimunculkan pemerintahan Jokowi – JK membuat Politik semakin menarik .

 

Maka dari itu Made Dzakir menghimbau kepada masyarakat Indonesia agar membuat suasana Pilpres 2019 mendatang menjadi ajang adu kreativitas seni dalam menunjukan jagoannya masing masing guna menarik suara. “Bukan dengan menggunakan isu SARA atau money politik , itu sudah basi,” ungkapnya.

 

Khususnya kepada para Relawan pro Jokowi, Made Dzakir menghimbau serta mengajak agar pelaksanaan Kampanye Pilpres 2019 bulan depan menjadi ajang adu kreativitas seni dalam menjagokan Jokowi sebagai Capres dan Maaruf Amin sebagai Cawapres mendatang.

 

“Mari kita Jadikan Pilpres 2019 ini sebagai ajang adu kreativitas seni para relawan dalam mengkampanyekan Bapak Jokowi sebagai Capres Pilihan Rakyat, karena kita pasti menang,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan