Relawan Dua Ajukan Mahfud MD Jadi Cawapresnya Jokowi

TANGKASNews – “Politik itu sangat susah untuk ditebak. Begitu pula dengan Cawapresnya Jokowi yang akan mendampingi dalam Pilpres 2019 mendatang masih buram.”

 

Demikian yang disampaikan Ketua Umum Relawan Dua, H Made Dzakir dalam keterangannya, Minggu (11/3).

 

Made Dzakir menjelaskan Relawan Dua mengusulkan kandidat baru untuk menjadi Cawapresnya Jokowi, yakni Mantan Ketua Mahkamah Konstitusional (MK), Mahfud MD.

 

” Menurut kami, Mahfud MD menjadi sosok yang tepat mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang selain Prabowo Subiyanto, ” ujar Made Dzakir.

 

Mahfud MD, paparnya mempunyai sosok yang mempunyai pengalaman dan trak rekor dalam memegang kepemimpinan di lembaga yudikatif . ” Beliau sosok yang cerdas, tegas, dan lugas sangat cocok disandingkan dengan Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya.

 

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di Jakarta sebelumnya, jumat (9/3).

 

Komarudin menjelaskan sudah ada 20 nama kandidat Cawapres yang akan diseleksi mendampingi Jokowi dalam Pilores mendatang. “Nama-nama yang dijaring ada dari TNI, Polri, politisi, profesional, saya kira semua itu mewakili,” ┬áimbuhnya.

 

Keduapuluh nama Cawapres tersebut, terangnya, merupakan hasil penjaringan dari tim yang dibentuk langsung oleh Jokowidodo.

 

“Kalau wakil-wakil dari segi semangat dan segi usia atau kapasitas dalam menjawab kedepannya itu bisa menjadi pertimbangan. Supaya pembangunan nasional bisa berkelanjutan, regenerasi bangsa bisa diwujudkan dalam kepemimpinan Pak Jokowi,” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan