Relawan Dua : Ahok Sudah Tegaskan Surat Gugatan Cerai itu HOAX

TANGKASNews – Ditengah hangatnya pagelaran Pilkada 2018, muncul isu surat gugatan cerai dari mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada istrinya Veronica Tan .

 

Isu ini sempat menjadi viral dan trending topic di medos lantaran kabar burung ini disampaikan oleh media mainstream kompas.com pekan lalu, Jumat (5/1) .

 

Ketua Umum Relawan Dua, H Made Dzakir angkat bicara terkait isu Ahok gugat cerai veronica Tan dengan mengatakan “Itu Gak bener dan 100 Persen Hoax.”

 

Made Dzakir menjelaskan itu isu hoax yang terencana dan terstruktur dilakukan pihak Lawan Politik Ahok (LPA) dengan sengaja ingin melakukan pembunuhan karakter Ahok jelang dibebaskannya pertengahan 2018 mendatang .

 

“Surat gugatan cerai ahok itu dilakukan oleh pihak Lawan Politik Ahok (LPA) dari kaum banci kaleng dan jelas Hoax, ”  ungkap Made Dzakir dalam pesan singkatnya, Rabub(10/1).

 

Menurutnya, kelompok  LPA Banci kaleng tersebut sengaja merencanakan ini untuk melanjutkan dendam usai berhasil menjebloskan ahok ke mako brimob kelapa dua atas tuduhan kasus penistaan agama . “Mereka mulai ketakutan, karena beberapa bulan lagi Ahok akan bebas, ” ucapnya.

 

” Saya sudah langsung menanyakan hal ini kepada bapak ahok, dan beliau mengatakan dengan tegas bahwa isu suratan gugatan cerai itu tidak benar, ” ujar Made Dzakir .

 

Made Dzakir menambahkan Ahok berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita yang kebenarannya belum pasti karena dapat merusak moral dan pandangan bangsa Indonesia. ” Kalau sudah Pak ahok bilang itu Hoax, terus kita mau bilang apa, ” tegasnya.

 

Seperti diketahui, isu surat gugatan cerai ahok yang viral di medsos pertama kali dipublish dari media kompas .com pada Jumat (5/1).

 

Surat tersebut ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018. Surat itu tertulis ‘Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak’ yang ditandatangani oleh Fifi Letty Indra, dan Josefina Agatha Syukur.

 

Pernyataan Ahok akan tidak benarnya surat gugatan cerai tersebut juga dibenarkan oleh Pengacara Basuki Tjahaja Purnama ,  Sirra Prayuna  yang menanyakan langsung kepada Ahok pada minggu (7/1) malam.

 

Lebih lanjut , Made Dzakir menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak lagi mendramatisir dan menghiperbolakan isu hoax surat gugatan cerai Ahok . ” Stop Hoax Ahok, mari kita beralih kepada masalah bangsa Indonesia lainnya yang nyata dan harus mendapat perhatian khusus dari kita semua, ” tutup Made Zakir.

 

Red

Editor : Intan